PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

SISWA ATPH MAGANG KE BBTPH KAB. BANJAR




Banjarbaru, - Pengantaran siswa kelas XI SMK-PP Negeri Banjarbaru untuk melaksanakan magang kembali dilaksanakan oleh panitia magang. Pengantaran dilanjutkan dengan mengirimkan siswa ke UPT Balai Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BBTPH) Kabupaten Banjar, Jumat (17/1).

Sekolah kali ini mengirimkan 5 siswanya dari Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH), yang terdiri dari 3 perempuan dan 2 laki-laki.

Mereka didampingi oleh 2 orang guru yang bertugas untuk mengantarkan dan  menyerahkan mereka kepada pihak tempat magang, dalam hal ini UPT BBTPH Kab. Banjar, yang berada di Jl. Padang Anyar, Desa. Tungkaran, Kec. Martapura, Kab. Banjar

Pengantaran magang kali ini disambut baik oleh pihak BBTPH, Kab. Banjar, seperti disampaikan oleh salah satu guru pengantar kali ini, M. Ali Usman, yang ditanyai saat sekembali dari pengantaran magang, “Mereka menerima dan siap membimbing siswa selama menjalani magang di lokasi”, Ujarnya.

“5 Siswa kelas XI ATPH akan dibimbing secara bergantian oleh pegawai-pegawai di lapangan dan laboratorium kultur jaringan. Saat ini masih akan difokuskan kepada perbanyakan bibit tanaman hortikultura”, Ungkapnya melanjutkan.

5 siswa tersebut akan magang kurang lebih selama 3 bulan lamanya, dimana mereka harus benar-benar mengambil pengalaman dari magang tersebut, dan mereka harus juga menjaga diri dan kesehatan selama disana.(wd)

Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru