PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

MAGANG 3 SISWA APHP DI AMPLANG SARI ALAM




Banjarbaru, - Awal minggu ketiga Januari 2020 ini panitia magang SMK-PP N Banjarbaru TP. 2019/2020 kembali mengirimkan siswa untuk magang. Pengantaran kali ini ke industri pengolahan makanan yaitu di Amplang Sari Alam yang berada di Banjarbaru pada Senin, (13/1). 

Seperti dijelaskan oleh guru pengantar, Slamet Riadi, “Kami pagi ini kita akan mengantar siswa kelas XI untuk magang, dari siswa Pengolahan Hasil Pertanian ada 3 orang”, Jelasnya 

3 orang siswa tersebut merupakan siswa dari Kompetensi Keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP), yang terdiri dari 2 laki dan 1 perempuan dimana mereka diantar oleh 2 orang guru, yang diberi amanah untuk menyerahkan dan mengantarkan siswa untuk magang disana. 

Pelaksanaan magang ini wajib diikuti semua siswa yang bersekolah di SMK-PP N Banjarbaru, karena ini syarat wajib untuk dapat naik kelas, ikut ujian nasional dan lulus dari sekolah. 

Sebab, menurut Slamet Riadi, Tujuan magang untuk, “Pembekalan siswa untuk mempersiapkan diri untuk betul-betul mengusai keadaan di lapangan sehingga diharapkan siswa dapat melakukan yang sebenarnya di lapangan nanti”, Ujarnya. 

Melanjutkan diatas, “Jadi disini dia juga untuk pembekalan vokasi yang harapannya dia tau bagaimana dalam pengolahan hasil, sehingga bisa memasarkan dari hasil produk yang dihasilkan dan tentunya nantinya bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri”, Ujarnya. 

Muhammad Ilham, siswa magang di Amplang Sari Alam, memiliki harapan sendiri, “Harapan saya magang ini untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu khususnya pembuatan amplang dan bisa menerapkan ilmu tersebut saat praktek di sekolah nanti dan tentunya menjadi bekal saat lulus dari sekolah nanti”, Harapannya.(wd) 

Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru