PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

SISWA PERKEBUNAN MAGANG KE PT. ASA DI TANAH LAUT




Fibrian Hendra Kusuma, salah satu guru pengantar magang, mengatakan, “Hari ini kami akan mengantarkan 5 orang siswa kami ke PT. Anugerah Sawit Andalan di Pelaihari, mereka adalah siswa Kejuruan Agribisnis Tanaman Perkebunan”, Katanya.


Siswa yang magang di PT. ASA ini terdiri dari 3 orang laki-laki dan 2 orang perempuan.  Mereka diantarkan oleh 2 orang guru yang diberi amanah untuk menyerahkan dan mengantarkan siswa untuk magang disana.


5 siswa ini akan magang di PT. ASA kurang lebih selama 3 bulan lamanya, seperti disampaikan oleh Fibrian, “Pelaksanaan magang direncanakan 3 bulan dari bulan januari sampai dengan bulan maret”, Ujarnya.


Dijelaskan oleh fibrian tujuan magang adalah, “Magang ini untuk melatih siswa bagaimana bisa menerapkan ilmu yang mereka dapatkan di sekolah, diterapkan di dunia kerja secara langsung sehingga anak-anak semakin mahir terhadap kompetensinya masing-masing”, Ujarnya.


Harapannya magang selama kurang lebih 3 bulan ini diharapakan mampu memberi pengalaman bagi siswa, “Harapannya setelah sepulang dari magang ini para siswa mempunyai lebih pengalaman dan ketrampilan yang mungkin belum didapatkan di sekolah”, Jelas Fibrian.


“Sehingga ketrampilan mereka semakin lengkap, jadi tidak hanya yang di dapatkan dari sekolah melainkan juga dari tempat mereka melaksanakan magang nantinya”, Ungkap guru matematika SMK-PP N Banjarbaru ini. (wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru