PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

4 ORANG SISWA ATP MAGANG DI SINARMAS, TANAH LAUT




Banjarbaru, - Panitia kegiatan magang SMK-PP N Banjarbaru TP. 2019/2020 terus mengirimkan siswa untuk magang. Pengantaran kali ini ke salah satu perusahaan kelapa sawit terkenal yaitu ke PT. Sinarmas yang berada di Kintap, Tanah Lautpada

Magang di PT. Sinarmas kali ini terdapat 4 orang siswa dari Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP), yang kesemuanya pesertanya adalah laki-laki.

Pelaksanaan pengantaran magang ini dilakukan oleh 2 orang guru, yang diberi amanah untuk menyerahkan dan mengantarkan siswa untuk magang disana kurang lebih selama 2,5 bulan lamanya.

Salah satu guru pengantar saat ditemui sebelum keberangkatan, Angga Tri Aditya Permana, mengatakan, “Hari ini kami mengantarkan siswa untuk magang sebanyak 4 orang ke PT. Sinarmas yang merupakan perusahaan kelapa sawit ”, Katanya

Sebab magang ini bertujuan, “Melalui kegiatan magang ini semua siswa dapat mengalami langsung bagaimana suasana kerja, bagaimana kompetensi yang di perlukan di dunia kerja”, Ungkap Angga yang juga Ketua BKK SMK-PP N Banjarbaru ini.

Selain tujuan magang untuk merasakan dunia kerja, salah satu siswa yang magang di PT. SInarmas, Tito Putra Maja Karwana, memilki harapan sendiri, “Ingin mendapatkan mendapatkan banyak ilmu dan bisa mengaplikasikan saya kembali ke sekolah dan pada saat ujain praktek saya mendapatkan hasil yang maksimal”, Harapannya. (wd)

Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru