PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

INDUSTRI TAHU DI BANJARBARU KEBAGIAN MAGANG 4 ORANG SISWA APHP




Banjarbaru, - Panitia pelaksana kegiatan magang SMK-PP N Banjarbaru TP. 2019/2020 kembali mengirimkan siswa untuk magang. Pengantaran kali ini ke salah satu industri pengolahan makanan berupa

Kali ini terdapat 4 orang siswa dari Kompetensi Keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) yang akan magang kali ini, yang terdiri dari 2 laki dan 2 perempuan.

Pelaksanaan pengantaran magang ini dilakukan oleh 2 orang guru, yang diberi amanah untuk menyerahkan dan mengantarkan siswa untuk magang disana.

Salah satu guru pengantar saat ditemui sebelum keberangkatan, Angga Tri Aditya Permana, mengatakan, “Hari ini kami mengantarkan siswa untuk sebanyak 4 orang ke industri pengolahan tahu yang ada di Banjarbaru”, Ujar

Melanjutkan diatas, tujuan dari magang ini ialah, , “Melalui kegiatan magang ini semua siswa dapat mengalami langsung bagaimana suasana kerja, bagaimana kompetensi yang di perlukan di dunia kerja”, Ungkap Angga yang juga Ketua BKK SMK-PP N Banjarbaru ini.

Selain tujuan magang untuk merasakan dunia kerja, salah satu siswa yang magang di Industri tahu ini, Fajri Latif, memilki harapan sendiri, “Ingin mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bisa menambah pengalaman”, Ungkapnya.

Rahmat Prasetiyo, yang juga peserta magang di industri tahu, juga berharap, “Harapannya setelah magang ini bisa mendapatkan pengalaman dari kegiatan yang ada di tempat magang dan dari semua kegiatan yang ada dapat mendapatkan ilmu dan pelajaran yang bermanfaat disana”, Harapnya. (wd)

Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru