PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

PT. BIT TERIMA MAGANG 10 ORANG SISWA ATP SMK-PP N BANJARBARU




Banjarbaru, - Pengantaran siswa magang bagi kelas XI terus dilanjutkan, kali ini bagi siswa kelas XI Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) ke perusahaan sawit yaitu PT. Borneo Indo Tani (BIT) pada Rabu, (8/1/2020).

Terdapat 10 orang siswa ATP, yang kali ini diantar oleh 2 orang guru dan 1 sopir, seperti disampaikan oleh guru pengantar, Agus Suprandiyo, “Hari ini kami akan mengirimkan ke PT. Borneo Indo Tani di Kabupaten Banjar, adapun jumlah siswa sebanyak 10 orang, yang terdiri dari 6 laki-laki dan 4 perempuan”, Katanya.

“Mereka adalah salah satu peserta magang bagi jurusan perkebunan dari 7 lokasi magang yang sudah ditetapkan oleh panita magang”, Ungkap Agus yang juga Ketua Kompetensi ATP SMK-PP N Banjarbaru ini.

Diwawancarai saat setelah pengantaran magang, Agus Suprandiyo menyampaikan, “Bahwa tujuan magang ini untuk mempersiapkan kompetensi mereka yang kedepannya siswa akan dibekali kompetensi yang akan mendampingi ijazah yang intinya akan dikeluarkan oleh BNSP melalui LSP Kementan”, Ujarnya.

Melanjutkan diatas dijelaskan Agus Suprandiyo, bahwa magang siswa ini diterima baik oleh PT. BIT, “Perusahaan tersebut mendukung berkaitan magang siswa karena sudah setiap tahun menempatkan magang di perusahaan itu”, Ujarnya.

Khoirul Abdi, salah satu siswa magang PT. BIT, ditemui sebelum keberangkatan, mengatakan harapannya, “Harapannya setelah magang ini nanti dapat menambah pengalaman, tambah ilmu dan semakin aktif di kegiatan pertanian”, Harapnya.

10 orang siswa ini akan magang di PT. BIT kurang lebih 2,5 bulan lamanya, dimana mereka harus harus bisa menyerap ilmu, mempraktekkan dan mempertanggungjawabkan kegiatan magang mereka nantinya.(wd)

Tim HUmas SMK-PP Negeri Banjarbaru