PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

SISWA XI ATPH MAGANG DI BPSBTPH KALSEL




Banjarbaru, - Pengantaran magang bagi siswa kelas XI SMK-PP Negeri Banjarbaru terus dilakukan, kali ini terdapat 4 orang siswa yang diantarkan magang ke Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPSBTPH) Provinsi Kalimantan Selatan, pada Rabu, (8/1).

4 Orang siswa tersebut merupakan siswa dari Kompetensi Keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP). Seperti dijelaskan panitia magang SMK-PP N Banjarbaru, Angga Tri Aditya Permana.

“Pada hari ini kami akan memberangkatkan siswa sebanyak 4 orang dari Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura ke BPSBTPH Provinsi Kalimantan Selatan”, Ujar Angga.

“Tujuan dari magang ini untuk memberikan pengalaman, ketrampilan sehingga mereka memiliki baik itu soft skill dan hard skill, terutama dalam benih, pengawasan dan setifikasi”, Ungkapnya.

Selain itu, “Magang ini akan menjadi pengalaman yang nantinya akan sangat diperlukan saat mereka masuk ke dunia usaha ataupun dunia kerja”, Kata Angga sebagai ketua magang kali ini.

Eva Oktapiyani, salah satu siswa peserta magang, saat di temui menyampaikan, “Pesiapan untuk saya magang yaitu untuk persiapan mental dan fisik saja karena di berada di kantor saja”, Ungkapnya.

Selain itu Eva juga berharap setelah magang ini, “Harapan setelah magang saya ingin mendalami tentang ilmu benih dan bisa mengetahui bagaimana menghitung kadar air di benih”, Harapannya. (wd)

Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru