PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

SISWA APHP MAGANG DI ROTI GEPENG BANJARBARU




Banjarbaru, - Pengantaran siswa untuk magang terus dilakukan panitia magang SMK-PP Negeri Banjarbaru. Kali ini pengantaran dilaksanakan kepada 2 orang siswa ke Industri pengolahan makanan tepatnya di Roti Gepeng di Banjarbaru.

2 orang siswa tersebut merupakan siswa dari Kompetensi Keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP). Mereka kali ini diantar oleh 2 orang guru dan 1 sopir, seperti disampaikan oleh salah satu guru pengantar, Patmawati.

“Kami sebagai pembimbing untuk magang di roti gepeng, khususnya untuk APHP, jadi ada 2 siswi yang akan magang disana”, Kata Patmawati menjelaskan.

Melanjutkan diatas, “Mereka nantinya akan dibagi menjadi 2 tempat, ada yang di pengolahan dan  ada di pengemasan, setelah mereka diharapkan mengetahui meamhami pengolahan dan pengemasan”, Ungkapnya.

Sebab, nantinya siswa pada saat kelas XII akan melaksanakan ujian kompetensi, sehingga  diharapkan nantinya siswa setelah selesai magang, mendapatan ilmu dan pengalaman setelah selesai magang.

Salah satu siswa yang magang di roti gepeng, Kenia Pranoto, menyampaikan, “Kami akan melaksanakan magang di roti gepeng di jalan nusantara, Banjarbaru, di magang ini kami melakukan kegiatan pengolahan dan pengemasan”, Ungkapnya.

Kenia juga menyampaikan, bahwa, “Di magang ini kami melakukan persiapan mental, fisik, serta juga nantinya penyesuaian, mengikuti arahan dan mengikuti cara kerja di tempat magang kami”, Ujarnya.(wd)

Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru