PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

MAGANG DI PT. BISI OLEH 11 SISWA ATPH




Banjarbaru, - Dimulainya pengiriman siswa kelas XI SMK-PP Negeri Banjarbaru untuk melaksanakan magang diawali dengan mengirimkan siswa ke PT. Bisi di Kecamatan Pujon, Kabupaten. Malang, Provinsi. Jawa Timur yang dimulai hari Kamis, (2/1).

Sekolah mengirimkan 11 siswa dari Kompetensi Kejuruan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) dan didampingi 1 orang guru ATPH Arni Setyo Priambodo. Ke sebelas siswa itu terdiri dari 5 orang laki-laki dan 6 orang perempuan

11 siswa ini akan magang di PT. Bisi kurang lebih selama 3 bulan lamanya, dimana mereka harus benar-benar mencari dan mengambil pengalaman dari magang tersebut, Seperti disampaikan oleh Arni Setyo Priambodo.

“Memilih PT. Bisi sebagai tempat magang yang bergerak di bidang hortikultura dan profesional agar anak-anak mendapatkan ilmu dan ketrampilan dari sumbernya langsung yang berkompeten”, Katanya.

Sehingga nantinya diharapankan, “Anak-anak setelah magang di PT Bisi, bisa menerapkan semua ilmu dan keterampilan yang didapat disekolahan dan nanti setelah lulus sebagai modal untuk menjadi wirausawan di bidang pertanian”, Ujar harapannya.

Sebab, PT. Bisi menerima siswa SMK-PP N Banjarbaru ini dengan baik, “Intinya mereka welcome sekali untuk magang anak-anak dan mereka mengapresiasi karena memilih PT Bisi menjadi tempat magang”, Ungkap Arni saat ditanyai.

Ke sebelas siswa yang magang di PT. Bisi ini anak di bagi dua kelompok, mereka diantaranya akan magang di budidaya dan breding pada tanaman kentang, kubis, kailan, cabe lettuce, squas, labu, zucchini, pumpkin, sawi daging, brokoli dan cauliflower.(wd)

Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru