PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

LAHAN SMKPP N BANJARBARU DIHIBAHKAN KE KOTA BANJARBARU




Namun lahan praktek ini menjadi salah satu lahan yang bermasalah karena sudah 1 RW, 3 RT yang menduduki tanah sebesar 14,5 Ha tersebut yang awalnya saat itu adalah tanah untuk kebun percobaan Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA). Namun,, sejak 1981 sudah mulai diduduki oleh warga.

Titik terang penyelesaian masalah tersebut ialah dengan menghibahkan sebagian lahan di Gt. Lua yang dikuasai warga yaitu sekitar 14,5 Ha Tanah Kepada Pemerintah Kota Banjarbaru. Penandatangan hibah ini dilaksanakan pada Kamis, 27 Juni 2019 di Kementerian Pertanian, Jakarta.

“Alhamdulillah akhirnya selesai permasalahan tanah di kelurahan Kemuning yang di okupasi warga, semoga membawa kebaikan untuk semuanya”, Ujar Kepala Sekolah SMKPP N Banjarbaru yang hadir dalam penandatanganan hibah tersebut.

“Perlu kami sampaikan juga bahwa spma Banjarbaru mendapatkan tanah seluas -+22 ha di kelurahan sungai tiung cempaka, saat ini baru proses untuk mengamankan aset tersebut, mudahan pemerintah kota Banjarbaru nanti membantu juga dalam proses mengamankan aset kita tersebut, karena dibeberapa batas tanah di cempaka masih ada yang diklaim milik warga”, Ungkap Kepala Tata Usaha, SMKPP N Banjarbaru menambahkan.

Humas SMKPP Negeri Banjarbaru