PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

BUDI SANTOSA MENJADI KEPALA SMK-PP N BANJARBARU




Banjarbaru, - Setelah selama 1,5 bulan jabatan Kepala Sekolah dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah yaitu Airin Nurmarita, pada akhirnya SMK-PP Negeri Banjarbaru memiliki Kepala Sekolah baru dari seorang guru SMK-PP N Banjarbaru, yaitu Budi Santoso.

Budi Santoso menjadi Kepala Sekolah yang baru menggantikan Kepala Sekolah sebelumnya yaitu Suherman yang telah memasuki masa purna tugas menjadi ASN (pensiun) terhitung 1 juli 2020 lalu.

Penunjukan dan pelantikan Kepala Sekolah baru telah dilaksanakan di kantor pusat Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP),  Kementerian Pertanian di Jakarta, (18/8).

Selanjutnya tim manajemen sekolah mengadakan pertemuan untuk mengumumkan Kepala Sekolah baru dan Penguatan Manajemen kepada seluruh pegawai yang ada di SMK-PP N Banjarbaru, (19/8) di Lapangan Tenis SMK-PP N Banjarbaru dengan tetap mengikuti prosedur kesehatan.

Di kesempatan ini Kepala Sekolah yang baru, Budi Santosa menjelaskan bahwa, "Ini sudah keputusan melalui seleksi yang panjang. Sekarang tinggal pak budi dan teman-teman di SMK-PPN Banjarbaru untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh pusat, Kata Budi mengutip ucapan kepala Pusat Pendidikan Pertanian saat briefing usai pelantikan di Kantor Pusat BPPSDM Pertanian, Jakarta sehari sebelumnya.

Tidak lupa Budi Santosa mengajak seluruh pegawai di SMK-PP N Banjarbaru untuk dapat bekerjasama untuk memajukan instansi menjadi lebih baik, “Saya minta dukungan semuanya, untuk bekerja sama. Karena akan ada banyak tugas menanti untuk dijalankan. Jangan melihat saya-nya, saya hanya pemegang jabatan. Tapi mari sama-sama kita bekerja untuk institusi kita semaksimal mungkin”. Ujarnya.

Di kesmpatan itu Plt. Kepala SMK-PP N Banjarbaru, Airin Nurmarita di kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasihnya atas semua bentuk dukungan yang mengalir dan kerjasama selama 1,5 bulan ia memimpin. Airin juga berpesan untuk tetap bisa bekerjasama di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah yang baru.

Nantinya Budi Santosa akan menjadi Kepala Sekolah SMK-PP N Banjarbaru yang ke 11 dan akan meneruskan perjuangan yang telah ditinggalkan oleh pimpinan sebelum-sebelumnya dan menjaga eksistensi SMK-PP N Banjarbaru.(wd)

Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru