PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

SEKOLAH GELAR UPACARA HUT RI KE-17 SECARA ONLINE




Banjarbaru, - Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru menggelar upacara HUT RI yang ke 75 tahun yang biasanya digelar secara fisik pada 17 Agustus tiap tahunnya di pada tahun ini dilakukan secara virtual untuk pertama kalinya. Pemicunya tak lain adalah wabah Covid-19 yang belum kunjung mereda.

Seperti dijelaskan Plt Kepala Sekolah, "Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini peserta mengikuti upacara melalui virtual," Ungkap Airin Nurmarita.

Diselenggarakan pada Senin (17/8) ini dimulai sejak pukul 08.30 wita. Upacara ditayangkan melalui AOR SMK-PP Negeri Banjarbaru dengan menggunakan aplikasi Zoom. Gelaran upacara diikuti oleh peserta yang terdiri dari Plt. Kepala Sekolah, Kasubag. Tata Usaha, Kepala Program studi, wali kelas, dewan guru dan siswa siswi SMK-PP Negeri Banjarbaru.

Untuk penaikan bendera sendiri hanya di lakukan oleh 3 orang petugas yang berada dilapangan, dan disaksikan langsung oleh peserta melalui daring.

Upacara yang berlangsung selama lebih kurang 30 menit ini berlangsung sangat sederhana. Dimulai dengan pembukaan yang langsung diikuti dengan penaikan bendera seraya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian peserta bersama sama mendengarkan pembacaan Teks Proklamasi dan mendengarkan lagu-lagu nasional, dan diakhiri dengan do'a.

"Semoga dengan dilaksanakannya upacara secara virtual ini, tidak mengurangi khidmatnya pelaksanaan dan tetap mampu menumbuhkan rasa nasionalisme bagi siswa siswi SMK-PP Negeri Banjarbaru" tutup Airin.

Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru