PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

ABBA COKLAT, BANJARBARU KEBAGIAN MAGANG SISWA APHP




Banjarbaru, - Pemberangkatan siswa kelas XI SMK-PP Negeri Banjarbaru untuk melaksanakan magang kembali dilaksanakan oleh panitia magang. Pengantaran dilanjutkan dengan mengirimkan siswa ke ABBA Coklat di Kota Banjarbaru, Jumat (17/1).

Pihak sekolah kali ini mengirimkan 4 siswanya dari Kompetensi Keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP), yang terdiri dari 4 perempuan.

Mereka didampingi oleh 2 orang guru yang bertugas untuk mengantarkan dan  menyerahkan mereka kepada pihak tempat magang, dalam hal ini ABBA Coklat, yang bertempat di Jl. Kenanga, Kel. Loktabat Utara, Kec. Banjarbaru Utara, Kota Banjar Baru.

Pemberangkatan magang kali ini disambut baik oleh Bobi selaku pemilik ABBA Coklat, seperti disampaikan oleh salah satu guru pengantar kali ini, M. Ali Usman, yang ditanyai saat sekembali dari pengantaran magang.

“Owner ABBA Cokelat menerima 4 orang siswa kelas XI APHP untuk dibekali berbagai keterampilan pengolahan kakao menjadi cokelat”, Ungkap M. Ali Usman.

Melanjutkan diatas, “Selain itu siswa akan dibekali termasuk tentang pemasaran dan analisa usaha atau bisnisnya juga. Siswa juga akan dibekali keterampilan marketing via video vlog untuk di upload di social media”, Ujarnya.

4 siswa tersebut akan magang kurang lebih selama 3 bulan lamanya, dimana mereka harus benar-benar mengambil pengalaman dari magang tersebut, dan mereka harus juga menjaga diri dan kesehatan selama disana.

Ditemui saat pemberangkatan, salah satu siswa peserta magang, Khorisa Robiati menyampaikan, “Semoga kami dapat menyelesaikan magang ini dengan baik dan lancar dan juga mendapatkan pengalaman yang dapat bermanfaat untuk kami nantinya”, Ungkapnya.(wd)

 

Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru